Segarnya bisnis online holiday travel

Segarnya bisnis online holiday travel



OnlineplusINDUSTRI PARIWISATA INDONESIA MEMILIKI PELUANG BESAR UNTUK TUMBUH DI MASA DEPAN DENGAN MENINGKATNYA MINAT KONSUMEN INDONESIA UNTUK BERWISATA DAN MAKIN MENARIKNYA PARIWISATA INDONESIA DI MATA WISATAWAN ASING.BEGITU JUGA DENGAN PERKEMBANGAN PENGGUNAAN INTERNET DI INDONESIA YANG DARI TAHUN KE TAHUN SEMAKIN MENINGKAT.



Menurut Nielsen Global Consumer Survey Q1 2013, tumbuhnya populasi kelas menengah dan meningkatnya pendapatan masyarakat dalam beberapa tahun terakhir menjadi pemicu atas bergesernya pola konsumsi dari barang-barang kebutuhan pokok ke gaya hidup.


Hal ini membuat konsumen indonesia menjadi semakin loyal dalam "berbelanja pengalaman" dan hal ini membuat popularitas berwisata kian meroket.

Data Nielsen juga menyebutkan, sebanyak 38% responden memilih berlibur sebagai prioritas kedua pengeluaran mereka setelah menabung (74%).Survei terpisah yang dilakukan oleh McKinsey & Company mengungkapakan optimisme serupa mengenai trend berwisata di tanah air.

Pada tahun 2030 , pengeluaran responden untuk traveling di prediksi akan mencapai angka USD 105 milyar, melesat dari angka 26 milyar saja pada tahun 2011.

Di sisi lain, berdasarkan riset yang di lakukan oleh Visa, krisis global membuat Indonesia menjadi destinasi yang menarik karena di anggap lebih terjangkau.Meskipun sangat peka harga, wisatawan tersebut tak segan-segan memilih hotel berbintang empat ke atas, dan berbelanja (30%) serta makan di tempat yang berkelas (25%).


Website merupakan garda terdepan dalam dunia pariwisata saat ini.Apalagi penggunaan smartphone dalam berinternet sekarang lebih mendominasi.Tren pengguna Internet via perangkat mobile di Indonesia rupanya tumbuh pesat. Berdasarkan survei terbaru Baidu, (59,9%) pengguna Internet di Indonesia mengakses dunia maya itu melalui ponsel pintar atau smartphone. Angka itu mengalahkan persentase pengguna yang mengakses Internet melalui laptop atau netbook.Untuk itu, para pemilik usaha Pariwisata harus tampil unik dan menarik melalui website sebagai wajah usaha di dunia virtual.Tidak hanya itu, Website tersebut juga harus di promosikan melalui strategi mesin pencari (SEO), pemasaran melalui Email, dan media sosial (Internet Marketing) yang terintegrasi dengan baik.


Para pelaku bisnis Pariwisata Indonesia harus mampu membangun industri pariwisata secara strategis. Kompetensi komunikasi pemasaran digital wajib di bangun untuk bisa bersaing dan menikmati Segarnya bisnis online holiday travel dan menang bersaing saat ini.

Para praktisi pariwisata perlu membangun merek dengan strategi positioning yang kuat dan kemudian membangun reputasi online yang unggul secara global, tergantung sasaran yang di tuju.Sudah barang tentu peluang-peluang ini tidak mungkin akan di sia-siakan bagi para agen wisata online.


Semoga bermanfaat dan bisa memberi insipirasi bisnis bagi anda.


Terimakasih sudah membaca Artikel Segarnya bisnis online holiday travel.
Segarnya bisnis online holiday travel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments: