Tren pemasaran pada media sosial

Tren pemasaran pada media sosial 

 


  Tren pemasaran pada media sosial



Onlineplus
- Meskipun hampir satu dekade pengalaman dengan jejaring sosial, banyak pemasar yang mengakui media sosial sulit di taklukkan.Tapi, ada pula sebagian pemasar mengubah cara mereka menggunakan media sosial dalam meningkatkan gapaian merek dengan audiens yang relevan dan mendorong ROI sesungguhnya.

Berikut trend strategi marketing untuk kampanye social media yang paling sukses.

Trend ini bukanlah strategi yang secara instan memberikan kesuksesan pada merek.

Lakukan trend ini dengan sabar dan ulet, maka anda akan merasakan hasilnya.



TINGKATKAN EDUKASI KARYAWAN MENGGUNAKAN PEDOMAN

Merancang edukasi karyawan adalah salah satu cara pemasaran yang dari segi biaya sangat efektif.Tapi upaya ini juga bisa sangat beresiko apabila karyawan anda tidak punya pedoman yang jelas tentang bagaimana mereka melakukan sesuatu dengan merek di social media.


Merek yang memiliki basis edukasi karyawan yang kuat biasanya memiliki panduan kebijakan yang tertulis dan terstruktur.Membuat pedoman hanyalah langkah awal.Yang terpenting adalah para pegawai harus mengaplikasikannya di seluruh divisi bisnis dan memperbaruinya.


TINGKATKAN UPAYA DISTRIBUSI KONTEN


Sebuah artikel yang di tulis oleh analis di Forrester, Ryan Skinner, yang berjudul

"Great Content Is Not Enough"
mengungkapakan bagaimana distribusi konten gratis dan berbayar merupakan komponen utama bagi sistem pemasaran yang sukses.

Artikel ini mengutip perkataan seorang Vice President of Marketing, "Pelaku pasar selalu bertanya, bagaimana mereka bisa membuat konten yang baik atau lebih baik, dan pertanyaan itu selalu menjadi pertanyaan yang salah.

Pertanyaan yang benar adalah "Dengan cara yang apa saya bisa memberi content yang sesuai dan diinginkan untuk orang-orang yang tertarget?"


ARAHKAN DENGAN EDUKASI, BUKAN SEKEDAR PERBINCANGAN

Riset pasar menunjukkan bahwa distribusi konten edukasi yang berguna ke orang-orang yang tertarget adalah strategi yang jauh lebih ampuh untuk membangun audiens daripada sekedar perbincangan di social media.

Perbincangan memang rencana yang pas untuk penjualan dan costumer service di social media. Tapi, untuk membangun audiens yang relevan dan memperluas wilayah jangkauan merek, lebih baik dengan mendistribusikan konten pendidikan yang berguna mengedukasi secara berkala di media sosial.

Ingat tren strategi di atas tidak akan memberikan hasil dalam semalam.

Selamat mencoba!

Terimakasih sudah membaca Artikel Tren pemasaran pada media sosial. 
Tren pemasaran pada media sosial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments: